Viral Video Ojol Bantu Padamkan Api Saat Aksi Demo Tolak UU Ciptaker, Bagaimana Faktanya?

- 8 Oktober 2020, 19:49 WIB
Demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Yogyakarta diwarnai kericuhan.
Demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Yogyakarta diwarnai kericuhan. /ANTARA /Luqman Hakim

CerdikIndonesia - Ojol Gotong Royong Padamkan Api, Pasca Aksi Demo Tolak UU Ciptaker

Pada Rabu, 7 Oktober 2020, demonstrasi soal penolak UU Ciptaker juga terjadi di Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), Bandung. Para demonstran yang membarengi aksi mereka dengan menyalakan api membuat sebagian wilayah jalanan terbakar.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR: Pilkada Tetap Jalan Tapi Dengan Protokol Kesehatan, Ini Penjelasannya!

Sementara itu, sebuah video terekam kamera yang sempat viral menunjukan sekumpulan ojek online (ojol) yang bergotong-royong memadamkan api. Menggunakan peralatan seadanya, para pengemudi ojek online tersebut tampak menggunakan tanah yang ada di sekitar lokasi munculnya api.

Dilansir dari Pikiran Rakyat, beberapa pengemudi ojol lainnya berusaha mengatur lalu lintas, bersamaan dengan aksi pemadaman api dilaksanakan.

Baca Juga: Undip Siap Sambut Dua Guru Besar Baru, Pakar Bidang Apa Saja?

Tak berapa lama berselang, petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung pun datang ke lokasi untuk memadamkan api dan membersihkan jalanan sekitar daerah Dago hingga Jalan Diponegoro, di depan Gedung DPRD Jawa Barat. Hal ini dilakukan agar aktivitas lalu lintas dapat kembali berjalan normal.

Baca Juga: Yasonna Laoly Dorong Reformasi Digital di Tengah Pandemi, Apa Dasarnya?

Anggota Damkar Command Centre Wahab Riyana mengaku, akibat demontrasi tersebut, banyak water barrier yang dibakar berikut kumpulan sampah yang berserakan di sekitar lokasi demo.

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x