Anies Baswedan Berpasangan dengan Cak Imin Pilpres 2024, SBY: Kita Masih Ditolong Allah, Ini Syukur Pertama

- 1 September 2023, 19:50 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Sidang Majelis Tinggi pada Jumat, 1 September 2023.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Sidang Majelis Tinggi pada Jumat, 1 September 2023. //YouTube Partai Demokrat

CerdikIndonesia - Mantan Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mengomentari rasa sakitnya atas kabar Anies Baswedan memilih Cak Imin sebagai Cawapres 2024 mendatang.

Kabar Cak Imin menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan disampaikan oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dbeberapa waktu lalu.

Anggota DPR RI asal Aceh itu, mengatakan Anies lebih memilih berpasangan dengan Cak Imin, keputusan itu secara sepihak diambil oleh Surya Paloh.

Baca Juga: SBY Dapat Rumah Luas 1.500 Meter Persegi di Kuningan: Berikut Lokasi, Alamat Desa Rumah Jokowi dari Pemerintah

 

"Namun demikian, sesuatu yang tidak terduga dan sulit dipercaya terjadi. Di tengah proses finalisasi kerja Parpol koalisi bersama Capres Anies dan persiapan deklarasi, tiba-tiba terjadi perubahan fundamental dan mengejutkan. Pada Selasa malam, 29 Agustus 2023, di Nasdem Tower, secara sepihak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba-tiba
menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres Anies, tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS," sebut Riefky dalam keterangannya Kamis 31 Agustus 2023 kemarin.

Dengan demikian, SBY ikut mengungkapkan rasa sakit hatinya apa yang sudah dilakukan Anies Baswedan kepada Partai Demokrat. 

"Memang kita ditukung, ditinggalkan, seperti ini sekarang. Bayangkan, kalau ditikungnya kita ini, ditinggalkannya kita ini satu dua hari sebelum batas pendaftaran ke KPU, bayangkan seperti apa. Kita masih ditolong oleh Allah, kita diselamatkan oleh sejarah, ini syukur yang pertama," sebut SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat 1 September 2023.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Benarkah Anies Baswedan Mantan Gubernur DKI Jakarta Batal Jadi Capres 2024 dari Partai Nasdem?

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x