Cara Mendapatkan BLT BBM Mulai September 2022: Cek Data Penerima BLT BBM Kemensos Klik Disini!

- 7 September 2022, 20:36 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id, begini cara daftar jadi penerima BLT BBM Rp 600 ribu dan cek bansos Kemensos cair September 2022.
Login cekbansos.kemensos.go.id, begini cara daftar jadi penerima BLT BBM Rp 600 ribu dan cek bansos Kemensos cair September 2022. /Instagram.com/@kemensosri

CERDIK INDONESIA - Pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos)kini mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Kemensos pun kini telah menyediakan fitur pengusulan penerima bantuan sosial (bansos) BLT BBM yang bisa diakses oleh masyarakat umum.

Pengusulan penerima BLT BBM 2022 ini dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos, yang saat ini bisa diunduh di PlayStore.

Penyaluran bansos BLT BBM diberikan kepada penerima yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, yang akan dilakukan perubahan data setiap bulannya.

Baca Juga: UPDATE Kasus Pembunuhan Brigadir J: Bripka RR Ungkap Perintah Ferdy Sambo Sebelum Brigadir J Ditembak

Pemerintah akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai September 2022.

Daftar penerima BLT BBM nantinya bisa dicek secara online di link cekbansos.kemensos.go.id. BLT BBM diberikan pemerintah sebagai pengganti kenaikan harga BBM yang berlaku sejak 3 September 2022.

Penyaluran BLT diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 20,65 juta Kelompok Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos).

KPM Bansos yang dimaksud termasuk Bansos Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x