Meski Punya Rekening BCA, BLT atau BSU Subsidi Gaji Tahap 2 Tidak Cair di 6 Provinsi Berikut Ini

- 24 Agustus 2021, 11:00 WIB
BSU Tahap II Rp1 Juta Telah Cair, Inilah 4 Kanal BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BLT
BSU Tahap II Rp1 Juta Telah Cair, Inilah 4 Kanal BPJAMSOSTEK untuk Mengetahui Cara Cek Penerima BLT //sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/

CerdikIndonesia - Perlu Anda ketahu bahwa BLT Subsidi Gaji Tahap 2 tidak didapatkan oleh pekerja atau karyawan di enam provinsi.

Oleh karena itu, Anda harus segera melakukan cek apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima BSU Gaji Pekerja Rp1 Juta atau tidak.

Anda dapat melakukan pengecekan melalui link BPJS Ketenagakerjaan atau lewat website resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Karyawan Sudah Ditransfer, Cek Rekening BCA dan Cairkan BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

Sebagai informasi, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 atau BSU hanya diberikan kepada karyawan yang bekerja di daerah yang terdampak PPKM Level 4 dan Level 3 selama pandemi covid-19.

Daftar daerah yang karyawannya bisa dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 2 ini sudah tertuang dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam peraturan tersebut, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 akan didistribusikan ke karyawan yang masuk dalam kabupaten atau kota di 28 provinsi dan termaktub dalam lampiran 1.

Baca Juga: SELAMAT! BLT UMKM BPUM Rp1,2 Juta Dapat Segera Cair, Cek Pencairan Dengan Mudah Disini!

Sebenarnya karyawan bisa mengetahui apakah dirinya mendapatan bantuan BLT Subsidi Gaji Tahap 2 atau BSU ini atau tidak, dengan cek online daftar penerima di link BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x