Ketua DPR RI Puan Maharani Sebut Bung Karno Adalah Kader Muhammadiyah, Kader Muhammadiyah Pejuang Indonesia

- 20 Agustus 2021, 17:10 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /Publiktanggamus.com/DPR RI

CerdikIndonesia - Dalam acara virtual yang dilaksanakan Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Bung Karno adalah kader Muhammadiyah.

Puan Maharani menceritakan kemerdekaan Indonesia dipimpin Soekarno dan Hatta tidak terlepas dari perjuangan banyak elemen bangsa, termasuk dari kader-kader Muhammadiyah.

Putri Megawati itu, mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia termasuk salah satunya Pemuda Muhammadiyah bergotong royong membantu penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: PDIP Condong PIlih Ganjar Pranowo Ketimbang Puan Maharani Jadi Calon Presiden 2024, Berikut Hasil Surveinya



Puan Maharani sebagai Pidato Kebangsaan dalam acara Resepsi Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kamis 19 Agustus 2021.

"Bung Karno adalah kader Muhammadiyah dan banyak kader-kader Muhammadiyah lainnya yang telah ikut berjuang merebut dan mendirikan kemerdekaan bangsa Indonesia seperti KH Ahmad Dahlan, Ki Bagus Hadikusumo, Kasman Singodimedjo, Jenderal Soedirman dan lain-lain,” ujar Puan, Jumat 20 Agustus 2021 dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Punya Kekayaan 364 M, Apakah Berani Saingin Ganjar Pranowo?

 

Ditambahkan lagi, Puan Maharani mengatakan Pancasila menjadi modal ideologis dan sosiologis yang kuat saat Indonesia menghadapi ancaman apapun, termasuk ancaman Covid-19.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x