Akhirnya KMP Kaldera Toba Resmi Melayani Rute Muara (Taput) - Onanrunggu (Samosir)

- 20 Agustus 2021, 16:40 WIB
KMP Kaldera Toba resmi melayani rute Muara (Taput) - Onanrunggu (Samosir)
KMP Kaldera Toba resmi melayani rute Muara (Taput) - Onanrunggu (Samosir) /

CerdikIndonesia - Mendukung Pariwisata Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP), Pemerintah kembali membuka lintasan penyeberangan baru di Danau Toba melalui pelabuhan Muara (Tapanuli Utara) dan Onan Runggu (Samosir).

Lintasan penyeberangan baru telah di resmikan dan mulai melayani penumpang sejak 16 Agustus 2021 oleh KMP Kaldera Toba, kapal yang sempat melayani lintasan Ajibata - Ambarita.

Hal ini di sampaikan General Manager ASDP pelabuhan Cabang Sibolga Partogi Tamba kepada wartawan Jumat 20 Agustus 2021.

"Benar Bang, Lintasan baru Muara Onan Runggu di resmikan dan melayani sejak 16 agustus 2021 oleh KMP Kaldera Toba." Ujar Tamba.

Baca Juga: Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV di Ajibata, Warga: Polisi Segera Bertindak Demi Pariwisata Danau Toba

Tamba menyampaikan lintasan baru KMP Kaldera Toba Muara Onanrunggu diresmikan oleh Wakil Bupati Kab Taput Sarlandy Hutabarat dan di hadiri oleh perwakilan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan diwakili Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara Batara Pardede.

GM ASDP pelabuhan Cab Sibolga Partogi Tamba menegaskan bahwa pembukaan lintasan baru ini untuk meningkatkan konektifitas dan transportasi penyeberangan di kawasan Danau Toba.

"Pembukaan Lintasan baru bertujuan meningkatkan pelayanan dalam transportasi standard dan diharapkan dapat mendukung peningkatan kunjungan wisata yang ikut serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Danau Toba.

Melalui Penambahan lintasan ini pihak pemerintah dan ASDP selalu menerapkan standar keselamatan dan pelayanan yang tinggi  dalam mewujudkan Danau Toba sebagai kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x