Kapolres Toba Beri Kenaikan dan Penghargaan Pada Anggota Polres Toba yang Ungkap Kasus Pembunuhan Guru SD

- 2 Juli 2021, 18:51 WIB
Kapolres Toba pimpin upacara kenaikan pangkat personil Polres Toba.
Kapolres Toba pimpin upacara kenaikan pangkat personil Polres Toba. /Cerdik Indonesia


CerdikIdonesia - Personil Polres Toba melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personil TMT 1 Juli dan sekaligus pemberian Reward kepada dua personil yang berprestasi di lapangan apel Mapolres Toba, Jumat 2 Juni 2021.

Baca Juga: Wakil Bupati Simalungun Hadiri Peluncuran Program Pembinaan UMKM Toba Tilapia

Upacara kenaikan pangkat personil ini dipimpin langsung oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.Ik, SH, MH. Dan turut hadir KabagRen Kompol Sahnur Siregar, Kabag Sumda Kompol Arlen Siagian, kasat, Kapolsek, perwira, dan brigadir.

Di sampaikan Kapolres Toba melalui Kasubbag Humas Iptu B. Samosir bahwa Jumlah personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi pada momen HUT Bhayangkara ke 75 sebanyak 17 personil.

"personil perwira maupun brigadir terdiri dari 1 orang personel berpangkat AKP ke Kompol, 7 orang personel berpangkat Bripka ke Aipda, 9 orang personel dari pangkat Brigadir ke Bripka," Ungkap B. Samosir.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan kenaikan pangkat merupakan hak seluruh personil namun di balik hak tersebut terdapat kewajiban yang harus dipenuhi. Hak naik pangkat tidak turun secara otomatis namun kenaikan pangkat dapat dikatakan sebagai suatu prestasi kerja yang selama ini telah diraih.

 

Baca Juga: Polres Toba Amankan Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Ajibata, Masyarakat Mengapresiasi Kinerja Polisi

"Ini yang perlu kita pahami dan perlu kita sadari, tentunya seperti waktu–waktu yang lalu, kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang lebih berat. Kenaikan pangkat tidak bermanfaat kalau tidak diimbangi dengan naiknya kualitas tugas dan tanggungjawab kita," kata Kapolres.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x