Bahas Pencemaran dan Dinamika Masyarakat, Menteri LHK Rapat Tertutup Dengan Bupati Se-Kawasan Danau Toba

- 12 Juni 2021, 07:02 WIB
 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. /Twitter.com/@KementerianLHK

CerdikIndonesia - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK), Siti Nurbaya mengadakan rapat bersama kepala daerah se-kawasan Danau Toba.

Rapat tersebut dilakukan untuk membahas pencemaran lingkungan dan dinamika masyarakat seputaran Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Danau Toba.

Baca Juga: Pasca Jatuhnya Mobil di Danau Toba dari KMP Ihan Batak, Pelabuhan ASDP Ajibata Ambarita Kembali Beroperasi

Rapat itu berlangsung tertutup di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Sesuai dengan roundown kegiatan yang beredar, Menteri LHK, Siti Nurbaya akan berkunjung selama tiga hari di Kawasan Danau Toba, mulai Jumat, 11 Juni hingga Minggu, 13 Juni.

Pada hari pertama kunjungan ke Sumatera Utara, Menteri LHK akan mengadakan rapat bersama dengan para Bupati Simalungun, Dairi, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Toba, Dairi dan Phakpak Barat membahas tentang pencemaran lingkungan dan dinamika masyarakat, membahas tanah kawasan adat.

Baca Juga: Sandiaga Uno Kunjungi Makam Nomennsen di Toba Samosir, Ia Mendorong Pengembangan Wisata Sejarah di Danau Toba

Menteri LHK juga membahas masalah Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (PKTL), Food Estate dan program-progran pembangunan secara internal.

Selanjutnya, pada hari kedua, rombongan Menteri LHK akan bertolak meninjau Persemaian Modern di Desa Sibisa Kabupaten Toba.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x