Oknum TNI Eksekutor Pembunuh Wartawan di Simalungun Berhasil Diamankan, Berikut Kronologi Penangkapannya

- 26 Juni 2021, 13:35 WIB
Wartawan Media Online di Simalungun ditemukan tewas bersimbah darah pada Sabtu dini hari,19 Juni 2021 , terdapat luka tembak ditubuhnya, diduga ditembak oleh OTK.
Wartawan Media Online di Simalungun ditemukan tewas bersimbah darah pada Sabtu dini hari,19 Juni 2021 , terdapat luka tembak ditubuhnya, diduga ditembak oleh OTK. /Feri Ndraha/Cerdik Indonesia

CerdikIndonesia - Tim Intelijen Komando Resort Militer 022/PT, berhasil mengamankan oknum TNI Praka Ade Irwansyah sebagai eksekutor penembakan terhadap wartawan di Simalungun, yaitu Mara Salem Harahap.

Pelaku ditangkap di tempat Persembunyiannya di Jalan Kumpulan Pane, Kelurahan Jatih, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Jumat, 25 Juni 2021 sekira pukul 01.30 WIB Dinihari.

Baca Juga: Wartawan di Simalungin Dibunuh Karena Pemberitaan Narkoba, Diduga Ada Oknum TNI yang Terlibat

Dari informasi yang dihimpun Cerdik Indonesia, Penangkapan langsung di pimpin oleh Letkol Inf Robinson Tallupadang, Waas Intel Dam I/BB dan Mayor Inf Ali Ramadhan Siregar, Kasi Intelrem 022/PT beserta anggota Tim Intelrem 022/PT.

Sekira pukul 23.30 Wib pada saat Praka Denson Panjaitan merupakan anggota Ta Kima Rem 022/PT di BAP oleh Tim Intelrem 022/PT.

Kemudian didapat informasi bahwa Praka Denson Panjaitan mengetahui keberadaan pelaku Praka Ade Irwansyah.

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Penembakan Wartawan di Sumut Berhasil Ditangkap, Kapolda: Tersangka Sakit Hati

Kemudian melalui informasi dari Hp Seluler,bahwa Praka Ade Irwansyah terdeteksi berada di kost-kostan di Kota Tebing Tinggi.

Mendapat informasi tersebut, sekira pukul 00.15 Wib Tim Intel Korem 022/PT yang dipimpin Letkol Inf Robinson Tallupadang Waas Intel Dam I/BB dan Mayor Inf Ali Ramadhan Siregar Kasi Intelrem 022/PT beserta anggota Tim Intelrem 022/PT bergerak cepat menuju lokasi yang di maksud.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x