Akhirnya, Pelabuhan ASDP Ajibata Ambarita Kembali Beroperasi Pasca Insiden KMP Ihan Batak

- 12 Juni 2021, 07:45 WIB
Pelabuhan ASDP Ajibata Ambarita
Pelabuhan ASDP Ajibata Ambarita /

CERDIKINDONESIA - ASDP Cabang Sibolga kembali mengoperasikan pelayanan penyeberangan di pelabuhan Ajibata - Ambarita pasca insiden nyaris tenggelamnya sebuah mobil saat KMP Ihan Batak melakukan bongkar muat di pelabuhan Ambarita pada 11 hari silam.

 

Pengoperasian pelayanan kedua pelabuhan ASDP ini di benarkan Oleh GM ASDP Cab. Sibolga melalui Manager ASDP Usaha dan Teknik Juliansyah kepada awak media, Jumat 11 Juni 2021.

 


Juliansyah mengatakan bahwa hari ini setelah dilakukan uji coba KMP Kaldera Toba melintasi rute Ajibata Ambarita (PP) dan ternyata tidak ada kendala teknis maka oleh Managemen ASDP bersama BPTD Wil II Sumut mulai mengoperasikan KMP Kaldera Toba.

 

Baca Juga: Sandiaga Uno Kunjungi Makam Nomennsen di Toba Samosir, Ia Mendorong Pengembangan Wisata Sejarah di Danau Toba

"Benar bang, kita sudah buka operasional pelayanan penyebrangan di pelabuhan Ajibata Ambarita yang dilayani oleh KMP Kaldera Toba, tentunya setelah dilakukan uji coba melintasi rute Ajibata Ambarita (pp) tadi sore tanpa kendala," ungkap Juliansyah.

Dia mengatakan, malam ini sudah mulai melayani penyeberangan kendaraan pengunjung ke Pulau Samosir untuk membantu mengurai antrian di Lokasi Pelabuhan Ajibata.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x