Hari Susu Sedunia, Menteri Perdagangan Indonesia Ajak Masyarakat Untuk Gemar Mengkonsumsi Susu

- 1 Juni 2021, 21:08 WIB
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi  memberi sambutan dalam acara Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Karyawan, Selasa, 18 Mei 2021, di Bekasi, Jawa Barat
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi memberi sambutan dalam acara Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Karyawan, Selasa, 18 Mei 2021, di Bekasi, Jawa Barat /Akun Youtube Sekretariat Presiden

CERDIKINDONESIA-Hari Susu Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Juni. Hari Susu Sedunia ini pada mulanya ditetapkan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) yang merupakan bagian dari perserikatan bangsa. Tujuannya adalah agar masyarakat semakin aware dengan manfaat mengkonsumsi susu bagi kesehatan masyarakat dunia.

Peringatan ini dicetuskan oleh FAO pada tahun 2001.

Susu yang paling umum dikonsumsi masyarakat global adalah susu yang berasal dari sapi.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kunjungi Arab Saudi Kini Tak Perlu Dikarantina Lagi

Menurut Aglaee Jacob yang merupakan seorang nutrisionist Kanada, kandungan gizi dari susu sapi segar terdiri dari 31 persen kebutuhan vitamin D harian dalam tubuh. Selain itu, susu jenis ini mengandung 149 kalori dengan rincian 7,9 lemak, 7,7 gram protein, 11,7 gram karbohidrat dan bebas serat. Kalsium dalam susu sapi murni sebanyak 276 miligram dan 8 persen kebutuhan vitamin A harian.

Sedangkan untuk susu rendah lemak adalah jenis susu yang merupakan hasil dari olahan susu murni. Untuk 250 ml susu rendah lemak mengandung 122 kalori dengan jumlah lemak sebanyak 4,8 gram, 8,1 protein, 11,7 gram karbohidrat, dan 305 mg kalsium.

Menteri Perdagangan Indonesia, Muhammad Lutfi ikut memperingati Hari Susu Sedunia dengan mengajak keluarga Indonesia mengkonsumsi susu melalui Youtube Kementerian Perdagangan pada Selasa 1 Juni 2021.

Baca Juga: Kamu Tidak Dapat Uang BLT UMKM Rp3,6 Juta? Segera Cek Dilaman eform.bri.co.id dengan Langkah-Langkah Ini

“Ayo keluarga Indonesia mari kita tingkatkan konsumsi susu segar setiap hari agar peternak Indonesia Makmur dan anak Indonesia sehat sebagai energi masa depan bangsa,” Ujar Lutfi.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x