Resmi Ke Barcelona, Sergio Aguero Miliki Sejumlah Pro dan Kontra Selama Karirnya, Berikut Analisisnya

- 1 Juni 2021, 21:00 WIB
Barcelona Perkenalkan Sergio Aguero Sebagai Pemain Baru
Barcelona Perkenalkan Sergio Aguero Sebagai Pemain Baru /Instagram/@kunaguero/

CerdikIndonesia - Barcelona telah mengkonfirmasi penandatanganan penyerang Manchester City, Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Aguero menandatangani kontrak hingga 2023 dengan klausul pelepasan 100 juta Euro.

Memperbaharui skuat dengan dana terbatas memang tidak pernah mudah, namun kedatangan Aguero memiliki sejumlah pro dan kontra yang akan dianalisis di sini.
 
Baca Juga: Link Streaming El Clasico Real Madrid Vs Barcelona: Adu Kekuatan Vinicius Junior dengan Messi

Mitra untuk Lionel Messi
Messi dan Aguero memiliki hubungan dekat selama bertahun-tahun di Timnas Argentina. Pengalaman di dalam dan di luar lapangan akan menjadi poin plus untuk skuad Barcelona.

Pengalaman di LaLiga
Aguero mengetahui kompetisi Spanyol dengan sangat baik karena pernah memperkuat tim asal ibu kota, yaitu Atletico Madrid.

Dia mampu memperbaiki ruang ganti
Aguero adalah salah satu pemain yang bisa membentuk tim yang kompak di ruang ganti karena dia sangat membantu dan disukai oleh rekan-rekan satu timnya
 
Baca Juga: Barcelona Gagal Raih Kemenangan Atas Eibar Karena Blunder, Araujo: Saya Tanggung Jawab!

Gaya Barcelona
Gaya Barcelona tidak akan sepenuhnya baru baginya karena dilatih oleh Pep Guardiola sewaktu di Manchester City. Dia mungkin lebih terbiasa daripada beberapa pemain di skuad saat ini.

Berpengalaman
Aguero memiliki banyak pengalaman, dia tahu bagaimana rasanya bermain di final Piala Dunia, memenangkan gelar Liga Premier, dan menciptakan gol di menit-menit terakhir pertandingan.

Cedera
Cedera menjadi salah satu kelemahan pemain Argentina itu dalam beberapa musim terakhirnya di liga Inggris. Di Musim ini saja dia absen 17 pertandingan karena berbagai masalah cedera

Usia
Striker tersebut akan berusia 33 tahun yang menunjukkan bahwa kualitas dilapangan semakin menurun dan Barcelona harus melatihnya sepanjang musim ini untuk memberikan pengaruh sampai akhir musim.***
 

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x