73 Sekolah di Kota Bogor Mulai Dibuka, Untuk Dipersiapkan Sebagai Sekolah Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

- 29 April 2021, 13:43 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka.*
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka.* /Kabar-Priangan.com/Zulkarnain F/

CerdikIndonesia -Dinas Pendidikan Kota Bogor di Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan sebanyak 73 sekolah yang terdiri dari 36 sekolah dasar dan 37 sekolah menengah pertama sebagai sarana untuk melaksanakan uji coba penyelenggaraan pembelajaran secara tatap muka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Hanafi di Balai Kota Bogor, pada Kamis, 29 April 2021 mengatakan bahwa uji coba pembelajaran tatap muka menurut rencana akan dilaksanakan di sekolah negeri dan swasta yang tersebar di enam kecamatan di Kota Bogor.

Baca Juga: PNS di Instansi Ini Tanpa Tunjangan dan Insentif dalam THR PNS 2021, Kemenkeu Pernah Sebut Begini!

Hanafi menuturkan bahwa 73 sekolah tersebut telah di fasilitasi dan juga disiapkan untuk bisa memenuhi persyaratan protokol kesehatan, seperti adanya tempat cuci tangan, hand sanitizer (cairan pembersih tangan), alat pengukur suhu tubuh, serta bangku yang posisinya di renggangkan .

"Dinas Pendidikan Kota Bogor berupaya untuk melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka sebelum Juli 2021, namun untuk tanggal pelaksanaannya belum ditentukan sampai saat ini," kata Hanafi.

Hanafi juga menambahkan bahwa protokol kesehatan akan diterapkan selama uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Baca Juga: MPR, Muhammadiyah dan NU Sebut KKB Papua sebagai Teroris, Natalius Pigai: Intelektual Terpapar Radikal

Menurutnya pengaturan akan dilakukan untuk meminimalkan resiko penularan Covid-19 pada guru dan peserta didik selama uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Pihaknya akan mengatur bagaimana prosedur siswa sejak mulai berangkat dari rumah menuju sekolah, serta prosedur keluar dari sekolah lalu pulang ke rumah masing masing.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x