Luncurkan Laman Siap Belajar, Jakarta Tetap Lanjutkan Sekolah Daring, Tatap Muka Dibatalkan!

- 3 Januari 2021, 06:35 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka di tengah Covid-19. Pemprov DKI Jakarta meluncurkan laman Siap belajar untuk mengetahui kesiapan sekolah meggelar pembelajaran tatap muka
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka di tengah Covid-19. Pemprov DKI Jakarta meluncurkan laman Siap belajar untuk mengetahui kesiapan sekolah meggelar pembelajaran tatap muka /Pixabay/HaticeEROL

 

CERDIKINDONESIA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan laman Siap Belajar yang digunakan untuk melakukan asesmen terhadap sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

"Laman Siap Belajar ini bertujuan untuk mengukur kesiapan satuan-satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran pada semester genap TA 2020/2021," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana dalam keterangan tertulis yang disiarkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta, Sabtu.

 



Baca Juga: Tragis, Desember Jadi Puncak Banyaknya Dokter Meregang Nyawa Akibat Covid-19, IDI Ungkap Datanya

 

Baca Juga: Sedih! Andika Kangen Band si Babang Ganteng Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kini Dirawat di Lampung



Nahdiana menjelaskan, Laman Siap Belajar menjadi penilaian awal untuk menentukan kesiapan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka dengan skema 'blended learning' atau pembelajaran campuran.



Ia menyebutkan, setiap butir penilaian yang ada pada laman Siap Belajar, memiliki kriteria yang disesuaikan dengan standar kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta No. 1130 Tahun 2020, serta pedoman yang dikeluarkan oleh UNESCO dan OECD.

Baca Juga: Khofifah Gubernur Jatim Umumkan Tertular Covid-19, Tanpa Gejala dan Kini Jalani Isolasi Mandiri

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x