Munarman Diduga Terlibat Baiat ISIS, Berikut Perjalanan Hidupnya Dari Lahir Hingga Ditangkap Densus 88

- 28 April 2021, 09:02 WIB
Munarman saat ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri di kediamannya, Tangerang Selatan sekitar pukul 15.30 WIB pada Selasa, 27 April 2021.
Munarman saat ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri di kediamannya, Tangerang Selatan sekitar pukul 15.30 WIB pada Selasa, 27 April 2021. /Twitter/@FerdinandHaean3

CerdikIndonesia- Nama Munarman kembali menjadi topik pembicaraan di media setelah ditangkap oleh tim Densus 88 pada Selasa, 27 April 2021.

Penangkapan Munarman dilakukan di kediamannya, yakni di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Penangkapan Munarman Sudah Direncanakan Polisi Sejak Februari Lalu, Tim Kuasa Hukum Segera Ajukan Praperadilan

Motif penangkapan Munarman disinyalir karena adanya keterlibatan dalam kegiatan pembaiatan pada tahun 2015 di markas FPI Makassar.

Penggalian informasi tentang keterlibatan Munarman dalam kegiatan tersebut berawal dari pengakuan Ahmad Aulia yang diketahui telah berbaiat dengan jaringan teroris Daulatul Islam.

Daulatul Islam sendiri diketahui telah terafiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria atau lebih dikenal dengan ISIS.

Dilansir dari Portaljember.com inilah profil dan biodata Munarman mantan Panglima Komando Laskar Islam dan Sekretaris Umum FPI.

Baca Juga: TERKUAK! Polri Sebut Munarman sebagai orang Penggerak Tindak Pidana Terorisme

Munarman lahir pada tanggal 16 September 1968 di Palembang, Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x