Wow! Ribuan Personel Gabungan Amankan Sidang Lanjutan Habib Rizieq Shihab, Polisi Tingkatkan Pemeriksaan Orang

- 30 Maret 2021, 11:31 WIB
Pengamanan Sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur
Pengamanan Sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur /

CerdikIndonesia - Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sidang terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa, 30 Maret 2021.

"Hari ini kita melibatkan 1.934 personel yang terdiri dari TNI, Polda Metro Jaya, Brimob, dan Polres Jaktim, Satpol PP, Dishub dari Pemkot Jaktim," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan di PN Jaktim, Selasa, 30 Maret 2021.

Baca Juga: Pasca Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Makassar, Polisi Perketat Pengamanan Sidang Lanjutan Habib Rizieq Shihab

Erwin menjelaskan, pengamanan terdiri dari 4 ring. Ring 1 ditempatkan di dalam PN Jaktim, sedangkan ring 4 di sekitar gerbang PN Jaktim.

"(Ada) patroli mobile dari brimob, TNI, tim Rajawali Polres Jaktim kemudian menyasar daerah-daerah menjadi titik rawan yang dicurigai," jelas Erwin.

Hari ini, personel gabungan, kata Erwin, meningkatkan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai. Barang bawaan juga diperiksa.

"Tentu kita meningkatkan pemeriksaan orang, pemeriksan barang, kendaraan yang kemungkinan dicurigai menganggu jalannya sidang. Tentu sekali lagi kita mengimbau bahwa para simpatisan untuk tidak berbondong-bondong datang kemari," kata Erwin.

Baca Juga: Polisi Perketat Pengamanan Sidang Rizieq Shihab, Pasca Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal menyebut persidangan dengan terdakwa Rizieq Shihab tetap digelar secara tatap muka.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x