Dua Minggu Isolasi di RS, Bupati Lumajang Thoriqul Haq Umumkan Negatif Covid-19

- 20 Desember 2020, 06:33 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq. /twitter.com/@thoriqul_haq

CERDIKINDONESIA - Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan kesembuhannya dari COVID-19 setelah hasil tes usapnya negatif melalui video di media sosial pribadinya yang diunggah pada Sabtu.

"Alhamdulillah, setelah beberapa kali menjalani swab dan swab hari ini saya dinyatakan negatif dari COVID-19. Itu artinya, saya telah sembuh dari COVID-19," tulisnya di akun Facebook Thoriqul Haq.

Baca Juga: Tolak Rapid Tes, Polisi Bekuk 455 Anggota FPI Saat Demo 1812

Baca Juga: Periksa Korupsi Suap Benur, KPK Cegah Istri Edhy Prabowo dan Orang-Orang Ini Pergi ke Luar Negeri

Baca Juga: Harga Tertinggi Rapid Tes Antigen Swab Rp250 Ribu di Pulau Jawa dan Rp275 Ribu di Luar Jawa

Dalam video pendek berdurasi kurang lebih 2 menit tersebut, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menjelaskan dirinya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Haryoto Lumajang, Jawa Timur selama dua pekan, kemudian dilanjutkan isolasi mandiri di rumah setelah kondisi membaik.



"Saya masih harus menjalani proses pemulihan dengan aktivitas sangat terbatas, setelah itu baru saya akan kembali bekerja normal dan berkegiatan sebagai mana mestinya, melanjutkan program Pemerintah Kabupaten Lumajang," tuturnya.

Baca Juga: Dapat Asimilasi, Vanessa Angel Bebas dari Penjara

Baca Juga: Kasus Prostitusi Artis TA, Polisi Tetapkan 3 Tersangka Mucikari

Baca Juga: Edy Mulyadi Tidak Kooperatif, Bareskrim Polri Layangkan Surat ke Dewan Pers Pertanyakan Media FNN


Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua doa yang berarti untuk kesembuhannya karena doa semua masyarakatlah yang turut membantu kesembuhannya berjuang melawan COVID-19.

"Saya tetap berpesan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Boleh melaksanakan kegiatan, namun juga tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun untuk menjaga diri sendiri dan orang lain," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Desak Vaksin Merah Putih Siap Diproduksi Akhir 2021

Sebelumnya Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 melalui video yang diunggah dalam akun media sosialnya pada Jumat (11/12) setelah menjalani dua kali tes usap bersama keluarganya pada Rabu (9/12) dan Kamis (10/12).

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x