Pangdam Jaya Ungkap HRS Bukan Musuh TNI

- 17 November 2020, 21:32 WIB
Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan agar prajurit TNI bijak dalam menggunakan media sosial.
Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan agar prajurit TNI bijak dalam menggunakan media sosial. /Dok. Kodam jaya/Jayakarta/

CerdikIndonesia- Panglima Komando Daerah Militer Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan, bahwa memastikan keamanan di Jakarta Raya dalam keadaan aman terkendali.

 Hal itu disampaikan oleh Pangdam Jaya ketika melakukan kunjungan ke kantor redaksi TvOne di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa, 17 November 2020. Dia menegaskan, TNI sangat siap dalam menghadapi berbagai ancaman yang ada di seluruh Indonesia, termasuk di Ibukota Jakarta.

 

Baca Juga: Reuni 212 di Monas Ditolak

Lebih jauh ia katakan, terkait dengan kerumunan massa di acara Maulid Nabi Muhammad dan pernikahan putri Rizieq Shihab, itu merupakan ranah pemerintah daerah sebagai penanggung jawab atau Komandan Satgas COVID-19 di DKI Jakarta.

"Untuk pengamanan ada level Satpol PP, jika tidak bisa diatasi maka meminta bantuan ke kepolisian. Jika semua itu tidak bisa, barulah TNI diperbantukan," kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

 

Baca Juga: Musim Hujan, Jangan Lupa Berdoa Begini Doanya


"Tugas TNI besar sangat. HRS itu bukan musuh TNI, rakyat biasa," tegasnya. Kendati demikian, lanjut Pangdam, jika kelompok Rizieq Shihab bergerak dan mengarah pada perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa, maka dirinya tidak akan pernah memberikan toleransi pada kelompok mana pun, termasuk para simpatisan ormas FPI.***

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x