Donal Trump unggul di Florida Pada Pilpres AS

- 4 November 2020, 18:55 WIB
Donald Trump
Donald Trump /

CerdikIndonesia - Pada pemilihan presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikabarkan unggul di daerah Florida, daerah pemelihannya yang unggul pada tahun lalu.

Baca Juga: Jelang Pilkada, Banyak Warga Tidak Memiliki KTP

Saat ini disebutkan Donald Trump memperoleh  suara dengan persentase 51.3 persen, sementara Joe Biden 47.8 persen suara. Rabu (4/11/2020) yang terkutip di RRI.

Dijelaskan lebih lanjut, Donald Trump masih memimpin dengan poin unggul di negara bagian yang belum selesai menghitung suara seperti wilayah Pennsylvania, Michigan, Wisconsin, North Carolina dan Georgia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tak Gampang Berpaling dari Gerindra

Enam negara bagian tersebut mencapai 77 elektor atau pemilihan. Trump pun tidak hanya berhasil menang di Ohio tapi juga mampu bertahan di negara-negara selatan, seperti Texas hingga Kentucky.

Terlampir di laman RRI, Rabu (4/11/2020), Donald Trump tuntas menangkan Texas dengan 38 pemilihan. Negara bagian selatan lain seperti Georgia dan North Carolina masih belum usai dihitung.

Baca Juga: Tidak Terima Pernyataan Presiden Prancis, PKS Kirim Surat Terbuka. Apa isinya?

Tiga negara bagian Trump unggul seperti Florida yang menjadi salah satu negara dengan elektor terbanyak, yakni 29 elektor,  serta unggul 80 ribu suara di North Carolina yang memiliki 15 elektor.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x