Hasil Survey: 85,6 % Masyarakat Nilai Bantuan Kuota Internet Kemdikbud Sangat Membantu

- 18 Oktober 2020, 18:36 WIB
Rincian Bantuan Kuota Data Internet 2020 Kemdikbud /Fix Makassar pikiran-rakyat.com

CerdikIndonesia - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengapresiasi rilis hasil survei persepsi publik mengenai Program Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Arus Survei Indonesia (ASI). Hasil survei menyatakan sebagian besar masyarakat menilai bahwa program bantuan internet gratis merupakan langkah tepat dalam menjawab urgensi di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Lebat Seminggu Ke Depan, Waspada Beberapa Hal ini!

"Melegakan sekali mengetahui bahwa masyarakat menilai kebijakan ini merupakah langkah yang tepat dari Pemerintah serta membantu meringankan beban ekonomi yang dihadapi di masa pandemi," disampaikan Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, Hasan Chabibie usai menyimak hasil survei yang disiarkan ASI, Jumat (16/10).

Baca Juga: Buka Kembali Sejak Jakarta PSBB Transisi, Pengunjung Ancol Capai 17.827 Orang

"Yang terpenting, bahwa kebijakan ini membantu pembelajaran jarak jauh di masa pandemi," imbuh Hasan.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an menyampaikan survei yang dilakukan ASI ini bertujuan mengetahui pendapat publik secara nasional terhadap program bantuan kuota data internet yang digagas Kemendikbud. Sebagai sebuah kebijakan, program subsidi kuota data internet ini sempat menuai pro-kontra di masyarakat.

Baca Juga: KPK Putuskan Tinjau Ulang Pengadaan Mobil Dinas, Alasannya Dengar Masukan Masyarakat

"Data survei menunjukkan, sebanyak 84,7 persen publik menilai bahwa program bantuan internet gratis merupakan langkah tepat dalam menjawab sense of crisis di tengah wabah korona (COVID-19), sementara 13,7 persen menyatakan tidak. Sisanya 1,6 persen mengaku tidak tahu/tidak jawab," dikatakan Ali Rif'an dalam rilis hasil survei secara telekonferensi.

Baca Juga: Inilah Kronologi Valentin Rossi Dinyatakan Positif Covid-19, Sempat Tes PCR Negatif

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X