Angka Penyebaran Covid-19 Menurun, Sembilan Bioskop di Bandung Kembali Dibuka, Mana Saja?

- 9 Oktober 2020, 14:31 WIB
Ilustrasi Bioskop
Ilustrasi Bioskop /PIXABAY/Derks24

CerdikIndonesia - Angka Penyebaran Covid-19 Menurun, Sembilan Bioskop di Bandung Kembali Dibuka

Meski masih berstatus sebagai wilayah zona merah, sembilan bioskop di Kota Bandung telah kembali beroperasi. Gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Bandung pun memberikan relaksasi terhadap sembilan biskop tersebut, karena dianggap dapat memenuhi standar protokol kesehatan.

Baca Juga: Terjadi Banyak Penolakan UU Cipta Kerja, Puan Maharani : “Ini Demi Kebaikan Rakyat Indonesia

Sementara itu, pada Peraturan Wali Kota nomor 46 tahun 2020, pasal 24 menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan  Baru (AKB) sejumlah kegiatan usaha tertentu terlebih dahulu harus mendapatkan persetujuan dari Wali Kota Bandung. Salah satunya adalah pada sektor tempat hiburan yaitu bioskop.

Dilansir dari rrri.co.id, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Dewi Kania Sari, atau yang akrab disapa Kenny pun membenarkan hal tersebut.

"Bioskop sudah direlaksasi berdasarkan Perwal (Peraturan Wali Kota) nomor 46 tahun 2020," kata Kenny, pada Jumat (9/10/2020).

Baca Juga: Bioskop di Bandung Kembali Dibuka, Simak Daftar Film yang Akan Tayang

Kesembilan bioskop yang dibuka yaitu CGV PVJ, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal, CGV Metro Indah Mall, CGV Kings, XXI Ciwalk, XXI Ubertos, dan Cineapolis Istana Plaza.

Kenny pun menjelaskan bahwa pihak gugus tugas sudah melakukan peninjauan dan simulasi penerapan protokol kesehatan secara ketat di sembilan bioskop yang dimaksud. Konsekuensi pun akan diterapkan bagi bioskop yang tidak menaati protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Shela Kusumaningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x