KLARIFIKASI Wagub Jawa Barat UU Ruzanul Ulum Soal Perundungan di Tasikmalaya : Saya Mohon Maaf

- 27 Juli 2022, 00:36 WIB
Klarifikasi Wagub Uu terkait perundungn pada anak di Tasikmalaya
Klarifikasi Wagub Uu terkait perundungn pada anak di Tasikmalaya /Antara/Humas Pemprov Jabar/

CERDIK INDONESIA - Kasus perundungan yang menyebabkan seorang anak depresi kemudian meninggal dunia menarik perhatian berbagai pihak, termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum

Kasus perundungan seorang siwa di Tasikmalaya itu berhasil mencuri perhatian masyarakat beberapa waktu ini.

Sebelumnya, Wagub Jabar ini menyebut, kejadian anak setubuhi hewan sudah biasa sejak masa kecilnya dulu, dan itu hanya sebuah candaan.

Pernyataan ini sontak membuat tidak diterima oleh berbagai pihak. Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun langsung menegur wakilnya tersebut.

Sebagian besar pihak juga menyayangkan pernyataan Wagub Uu yang dinilai kontroversial dan bertolak belakang dengan pertanyaan Ridwan Kamil untuk mengawal kasus ini sampai tuntas. 

Baca Juga: Sunah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Sebelum Tidur, Lakukan Amalan Ini !

Akhirnya, Wagub Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum menyampaikan permintaan maaf terkait pernyataannya itu di depan wartawan di Gedung Sate, Bandung pada Senin, 25 Juli 2022.

"Jadi yang pertama, saya mohon maaf menyampaikan hal semacam itu karena sebenarnya tidak bermaksud kepada konteks yang ada pada kejadian ini (kasus perundungan)," ucap Uu.

Menurutnya ucapan ini disampaikan dalam konteks bercanda dengan rekan wartawan karena biasanya anak usia sekolah terbiasa saling meledek satu sama lain. 

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x