Nasihat Ridwan Kamil untuk Baim Wong soal HAKI Citayam Fashion Week : dicabut saja!

- 25 Juli 2022, 17:26 WIB
Ridwan Kamil  tampak berpose catwalk  Citayam Fashion Week SCBD, Rabu 20 Juli 2022
Ridwan Kamil tampak berpose catwalk Citayam Fashion Week SCBD, Rabu 20 Juli 2022 /Tangkapan layar instagram @ridwan kamil/

CERDIK INDONESIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan nasihat kepada Baim Wong yang tengah mengajukan proses pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) lewat perusahaan pribadi miliknya.

Nasehat tersebut disampaikan Ridwan Kamil melalui unggahan akun Instagram miliknya @ridwankamil pada Senin, 25 Juli 2022.

Terlihat, Gubernur Jawa Barat, yang akrab disapa Kang Emil itu mengunggah sebuah foto berisikan berita pendaftaran Citayam Fashion Week ke PDKI sembari menyematkan pendapatnya melalui kolom keterangan.

“Dear Baim Wong dkk, nasihat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial,” tulis Ridwan Kamil lewat akun Instagram miliknya pada Senin, 25 Juli 2022.

Baca Juga: Komika Bintang Emon Resmi Menikahi Kekasihnya Alca Oktaviani, Inilah Biodatanya

Menurut Kang Emil terkait fenomena Citayam Fashion Week itu merupakan gerakan akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik.

“Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” tuturnya.

Kang Emil menyarankan agar Citayam Fashion Week itu dibiarkan menjadi sebuah cerita.

“Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional,” katanya.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x