Penolong Korban Kecelakaan Cibubur Mendapatkan Hadiah Uang dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

- 25 Juli 2022, 00:01 WIB
Pertemuan Ridwan Kamil dengan sosok 'Iron Man' yang menjadi penolong korban kecelakaan maut Cibubur
Pertemuan Ridwan Kamil dengan sosok 'Iron Man' yang menjadi penolong korban kecelakaan maut Cibubur /Tangkapan layar Instagram.com/@ridwankamil/

CERDIK INDONESIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang sering disapa Kang Emil, menemui Purwanto Downey, pria asal Cirebon seorang pengamen yang sering cosplay menjadi Iron Man di kawasan CBD Cibubur.

Momen pertemuan tersebut diunggah di media sosial Ridwan Kamil pada Minggu, 24 Juli 2022. Didalam Video tersebut memperlihatkan bahwa Kang Emil sedang berkunjung ke rumah Purwanto, sosok yang menjadi penolong dalam insiden kecelakaan maut yang terjadi di perbatasan Cibubur-Bekasi pada Senin, 18 Juli 2022.

Kang Emil mengatakan, ia menemui Purwanto untuk mengucapkan rasa terima kasih karena telah sigap dalam menolong para korban kecelakaan tersebut dan menyemangatinya dengan memberikan dukungan.

Baca Juga: KLASEMEN Liga 1 Hari ini usai Persib Imbang 1-1 Lawan Bhayangkara FC: Arema FC Zona Degradasi!

"Kemarin saat di Bogor, saya temui Purwanto Downey Jr, untuk mengucapkan terima kasih dan menyemangatinya dengan memberikan dukungan yang tidak seberapa," tulis Kang Emil dikutip dari akun Instagram miliknya . “Terima kasih Mas Purwanto, You Are The Real Iron Man,” sambung Kang Emil.

Seperti yang diketahui bahwa kecelakaan di perbatasan Cibubur-Bekasi terjadi ketika truk tangki Pertamina menabrak puluhan pengendara motor yang sedang berhenti di lampu merah. Kecelakaan maut di Cibubur yang menewaskan beberapa pengendara lain itu sempat membuat heboh masyarakat.

Menurut kesaksian Purwanto, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian nahas itu tak membantu para korban yang membutuhkan pertolongan. Justru warga malah sibuk memvideokan kejadian tersebut.

" 'Warga sibuk main hp, bukannya menolong.' Itu kesaksian Iron Man asal Cirebon, Purwanto, saat kejadian tabrakan maut di perbatasan Cibubur-Bekasi, 'Warga beberapa ada pinggir jalan, cuman pada sibuk midioin. Diajak nolong malah pada diem bae,'” kata Ridwan Kamil menuturkan ulang keterangan dari Purwanto.

Baca Juga: Artis Indonesia Terjun ke Citayam Fashion Week, Merebut Panggung atau Meramaikan?

Kang Emil menceritakan, akhirnya dia (Purwanto) bersama seorang pekerja menolong korban yang masih hidup namun terhimpit motor ringsek.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x