Imbas Dua Bobotoh Tewas, Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan Dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat

- 20 Juni 2022, 13:01 WIB
Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung diusulkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022.
Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung diusulkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa 21 Juni 2022. /Instagram @stadionsijalakharupat

CERDIK INDONESIA - Persib Bandung harus menerima keputusan panitia Piala Presiden yang memutuskan laga Persib vs Bhayangkara FC akan dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pemindahan venue pertandingan tersebut dikarenakan tragedi meninggalnya dua suporter Persib Bandung yang terhimpit oleh kerumunan massa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat, 17 Juni 2022 kemarin.

Dua bobotoh tewas atas nama Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusup asal Bogor.

Baca Juga: HASIL SKOR AKHIR Arema FC vs Persikabo 1-0 Singon Edan Menang dan Puncaki Klasemen Grup D Piala Presiden 2022

Namun, kepastian apakah Si Jalak Harupat bisa digunakan atau tidak, menunggu hasil rapat koordinasi yang akan dilakukan oleh kepolisian dan panitia penyelenggara pertandingan.

General Coordinator LOC Persib, Budi Bram Rachman mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan terkait. 

Namun, berdasarkan beberapa pertimbangan dari berbagai pihak ada wacana untuk pertandingan nanti dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga: Pesta Gol atas Nepal, Timnas Indonesia Berhasil Melaju ke Putaran Final Piala Asia Setelah Absen 16 Tahun

“Untuk dua pertandingan ini (Bali United-Persebaya, dan Persib-Bhayangkara), kami baru mengajukan surat permohonan rekomendasi untuk bermain di Jalak Harupat. Intinya ada proses dan kita ikuti hasil dari proses itu,” tuturnya Minggu 19 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x