Pesta Gol atas Nepal, Timnas Indonesia Berhasil Melaju ke Putaran Final Piala Asia Setelah Absen 16 Tahun

- 15 Juni 2022, 05:05 WIB
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 Matchday 3
Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 Matchday 3 /Dok. PSSI

CERDIK INDONESIA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil lolos ke putaran final AFC Asian Cup 2023 setelah mencatatkan kemenangan fantastis atas Nepal dengan skor 7-0 di di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu, 15 Juni 2022.

Lolosnya skuad asuhan Shin Tae Yong ke putaran final Asian Cup merupakan pertama kalinya setelah penantian panjang selama 16 tahun.

Timnas Indonesia sendiri terakhir kali lolos ke turnamen sepakbola terbesar antar negara Asia ini adalah pada tahun 2007.

Baca Juga: HASIL dan SKOR AKHIR Yordania vs Kuwait Kualifikasi Piala Asia 2023 Skor 3-0, Yordania Menang

Dalam pertandingan menghadapi Nepal, Tim Garuda mampu mencetak tujuh gol tanpa balas melalui gol dari Dimas Drajat pada menit ke-6 dan dua gol Witan Sulaeman di menit 43 dan 81.

Selain itu nama-nama seperti Fachruddin Aryanto (54) , Saddil Ramdani (55), Elkan Baggot (80), dan Marselino Ferdinan (90) juga turut menyumbangkan masing-masing satu gol.

Indonesia seharusnya bisa mencatatkan lebih banyak dari tujuh gol jika peluang-peluang emas yang banyak terjadi di pertandingan tersebut dapat dimaksimalkan dengan baik.

Baca Juga: HASIL AKHIR Malaysia vs Bangladesh Kualifikasi Piala Asia 2023 Skor 4-1, Harimau Malaya Menang di Bukit Jalil

Terlebih timnas Nepal harus bermain dengan sepuluh pemain setelah pemain mereka Suman Aryal diusir wasit pada babak pertama karena menerima kartu merah.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x