Harapan Masih Ada, Timnas Italia Tetap Berpeluang Tampil di Piala Dunia 2022 Dengan Syarat Ini

- 31 Maret 2022, 11:20 WIB
Mengapa Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar?
Mengapa Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar? /

CERDIK INDONESIA - Timnas Italia secara mengejutkan harus absen dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Juara eropa 2020 tersebut telah dinyatakan gagal berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Makedonia Utara di babak play-off.

Namun, ada satu kondisi yang memungkinkan mereka untuk hadir sebagai peserta dalam ajang bergengsi itu, meski peluangnya sangat kecil.

Dilansir dari laporan Sky Sport Italia, Kamis 31 Maret 2022, mereka menghadirkan skenario yang memungkinkan Gli Azzurri turut ambil bagian dalam ajang empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Kargo MotoGP yang Bawa Motor Ducati, Gresini, VR46 Racing Team Belum Tiba Dari Mandalika Jelang GP Argentina

Peluang itu muncul karena salah satu perwakilan benua Asia, Iran, terancam batal ambil bagian. Iran tengah jadi sorotan karena melarang dua ribu wanita yang sudah membeli tiket pertandingan untuk hadir di stadion saat melawan Lebanon.

FIFA telah mengimbau Iran untuk berhenti 'mengunci' stadion untuk wanita sejak tahun 2019.

Namun, imbauan tersebut tidak digubris ketika Timnas Iran berhasil mengalahkan Lebanon dengan skor 2-0 pada hari Selasa, 29 Maret 2022 lalu.

Iran tidak menggubris imbauan tersebut berulang kali. Dan baru-baru ini, Mehrdad Seradschi selaku anggota federasi sepak bola Iran mengungkapkan lewat Twitter bahwa dia mendengar 'kabar mengkhawatirkan dari FIFA'.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x