BLT UMKM 2021 Tahap Kedua Segera Cair, Berikut Cara Daftar BPUM Rp1,2 Juta Serta Syarat Untuk Mendapatkannya

- 20 Juni 2021, 13:22 WIB
BLT UMKM 2021
BLT UMKM 2021 /Pixabay/

CERDIKINDONESIA - Informasi bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang ingin mengecek nama penerima bantuan usaha dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Disarankan untuk login melalui laman eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id untuk proses pencairan.

Baca Juga: Segera Aktivasi Rekening Penerima BLT BSU Guru Honorer sampai 30 Juni 2021, Berikut Syarat Penerima Rp2,4 Juta

BLT UMKM 2021 tahap kedua sudah bisa di akses melalui laman Banpresbpum.id yang akan cair senilai Rp1,2 Juta yang akan di transfer ke rekening Kamu.

cara mengecek nama penerima bantuan UMKM 2021 bisa di akses melalui eform.bri.co.id/bpum atau buka link banpresbpum.id informasi ini diberikan oleh Kemenkop UKM untuk penyaluran Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM).

Dalam proses penyaluran bantuan tahap kedua ini, hingga saat ini masih dalam proses penyaluran kepada masyarakat.

Pada saat penyaluran bantuan di tahap pertama Bantuan Presiden (Banpres) BPUM, ini telah disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha yang sudah menerima bantuan tersebut dengan total bantuan yang tersalurkan berjumlah Rp11,76 triliun.

Baca Juga: Alhamdulillah! Guru Honorer Segera Aktivasi Rekening Penerima BLT BSU Rp 2,4 Juta Sampai 30 Juni 2021

Kemudian, untuk tahap kedua ini, Kemenkop UKM akan menyalurkan bantuan kepada 12,8 juta pelaku UMKM dan menganggarkan dana sebesar Rp15,36 triliun.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x