KABAR GEMBIRA, BPUM Cair Awal Mei 2021, Berikut Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp1,2 Juta dari Kemenkop UKM

- 14 April 2021, 13:53 WIB
Ilustrasi pencairan BLT UMKM atau BPUM untuk pelaku usaha mikro di BRI.
Ilustrasi pencairan BLT UMKM atau BPUM untuk pelaku usaha mikro di BRI. /Dok. BRI/

CerdikIndonesia - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memberikan kembali stimulus bagi pelaku usaha UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp1,2 Juta untuk membantu para pelaku usaha mikro yang terdampak Covid-19.

Pemerintah akan kembali mencairkan Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap kedua pada awal Mei 2021 mendatang.

Baca Juga: BLT UMKM 2021 Rp1,2 Juta Cair, Penerima BPUM 2020 Tak Perlu Daftar Lagi Untuk Dapat BLT, Tapi Ada Syaratnya

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop dan UKM Eddy Satriya mengatakan, bahwa BLT UMKM diperuntukan bagi semua pelaku usaha mikro yang usahanya terdampak selama pandemi Covid-19 pada Selasa, 6 April 2021 kemarin.

Ia juga menambahkan Penerima tahun lalu, juga akan mendapatkan BLT UMKM kembali pada tahun 2021 ini.

Ini artinya bagi Kamu yang sudah pernah mendapatkan bantuan serupa di tahun 2020, masih ada kesempatan untuk bisa daftar lagi.

BLT UMKM tahun 2021 tidak hanya diperuntukan bagi pelaku UMKM yang belum tersentuh bantuan sebelumnya, tetapi juga kepada yang sudah pernah dapat sebelumnya.

Baca Juga: Kemenkop UKM Cairkan BPUM Rp1,2 Juta, Penerima BLT UMKM di Tahun 2020 Tak Perlu Daftar Lagi Untuk Dapatkan BLT

Lantas bagaimana cara dapat BLT UMKM 2021?

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x