Gus Miftah Klarifikasi Soal Orasi Kebangsaan di Gereja Diajak Anies Baswedan dan PBNU

- 5 Mei 2021, 12:05 WIB
Gus Miftah Buka Suara Soal 'Ceramah' di Gereja: Saya Orasi Kebangsaan Hadir Gubernur DKI Jakarta dan Sekjen PBNU
Gus Miftah Buka Suara Soal 'Ceramah' di Gereja: Saya Orasi Kebangsaan Hadir Gubernur DKI Jakarta dan Sekjen PBNU /Tangkapan layar Instagram/@gusmiftah//

Cerdikindonesia - Sejumlah netizen memberikan cap kafir dan sesat kepada Gus Miftah usai video orasi kebangsaanya ramai diperbincangkan di sosial media.

Didalam video tersebut, nampak Gus Miftah sedang menyampaikan orasi kebangsaanya dalam acara peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta Utara.

Diketahui, kehadiran Gus Miftah dalam kegiatan peresmian GBI tersebut atas ajakan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan serta Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini.

Setelah menjadi bahan perbincangan dimedia sosial,  akhirnya Gus Miftah pun memberikan klarifikasi melalui akun Instagram milik pribadinya.

Baca Juga: Akibat Ceramah Gus Miftah di Gereja, Satu Keluarga Langsung Jadi Mualaf

"Setelah beredar orasi kebangsaan saya di sebuah gereja di Jakarta Utara, tepatnya di GBI Penjaringan atas undangan panitia, saat itu saya hadir bersama Gubernur DKI Mas Anies Baswedan, Sekjen PBNU Gus Helmy, dan beberapa tokoh agama ada FKUB lah, dan itu atas undangan mereka," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah secara tegas menjelaskan bahwa kehadirannya di GBI bukan dalam acara peribadatan, melainkan peresmian.

"Acara yang diberikan ke saya pun judulnya orasi kebangsaan dalam rangka peresmian GBI, bukan dalam rangka peribadatan. Dicatat. Gara-gara itu kemudian saya dihujat banyak netizen dengan mengatakan, Miftah sesat, Miftah kafir, syahadatnya batal, dan sebagainya. Gus Miftah marah? Enggak. Saya bersyukur Alhamdulillah," sambungnya.

Baca Juga: Dihujat Netizen Akibat Ceramahnya di Gereja, Gus Miftah Akhirnya Buka Suara

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x