Murka Atas Kasus Alat Antigen Bekas, Erick Thohir Rombak Direksi Kimia Farma

- 30 April 2021, 15:53 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan ingin menggelitik generasi milenial seiring menyoroti tingkat kewirausahaan di Indonesia saat ini.
Menteri BUMN, Erick Thohir mengungkapkan ingin menggelitik generasi milenial seiring menyoroti tingkat kewirausahaan di Indonesia saat ini. /Dok. Humas Setkab/Agung

CERDIK INDONESIA - Kasus penggunaan alat antigen bekas yang dilakukan oleh petugas Kimia Farma di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, membuat menteri BUMN Erick Thohir murka.

Bagi pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu dengan terjadinya hal ini sangat mencoreng tugas mulia yang dilakukan oleh profesi pelayan publik di bidang kesehatan.

Karena hal itu, Erick Thohir menyatakan bahwa kelima tersangka harus diganjar hukuman yang tegas.

Menteri BUMN ini tidak habis pikir mengapa ada orang yang melakukan tindakan yang sudah pasti sangat tidak etis dan berbahaya bagi kesehatan ini dapat terjadi.

Baca Juga: Anies Baswedan Sahkan Renovasi GBI Amanat Agung, Netizen: Gubernur Semua Golongan, Keren Pak Gub!

Belum lagi fakta bahwa pelaku yang melakukan tindakan keji ini merupakan pegawai BUMN yang tugas utamanya adalah memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh masyarakat.

Erick juga menambahkan bahwa bisa-bisanya para tersangka melakukan hal ini di tengah keadaan negara yang sedang berusaha sangat maksimal untuk menekan laju pertumbuhan penularan virus COVID-19.

Erick thohir mengingatkan dengan tegas kepada seluruh perusahaan bumn untuk mematuhi nilai inti dari BUMN yaitu, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal,Adaptif dan Kolaboratif).

Baca Juga: Alat Swab Antigen Bekas Dibersihkan Pakai Alkohol, Satgas Covid Sumut: Alkohol Tidak Dapat Mematikan Virus

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x