Viralnya Babi Ngepet Depok Ternyata Hasil Rekayasa Manusia, Berikut Kronologi dan Cerita Asli dibaliknya

- 29 April 2021, 16:50 WIB
Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar  menegaskan jika berita terkait dengan babi ngepet di Depok hanyalah sebuah rekayasa.*
Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar menegaskan jika berita terkait dengan babi ngepet di Depok hanyalah sebuah rekayasa.* /Youtube.com/Najiah/

CerdikIndonesia - Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan penemuan seekor babi yang diduga babi ngepet pada Selasa, 27 April 2021 di Depok, Jawa Barat.

Penemuan babi ngepet ini viral di media sosial banyak yang berspekulasi bahwa babi tersebut merupakan manusia yang menjelma sebagai babi. Karena hebohnya penemuan tersebut, banyak warga yang berdatangan untuk melihat kondisi babi yang diduga sebagai babi ngepet tersebut. Berikut Kronologinya

Pada 28 April 2021 lalu akhirnya warga memutuskan untuk menyembelih babi tersebut. Tentunya dengan beredarnya berita ini banyak masyarakat yang pro kontra.

Baca Juga: Heboh! Babi Ngepet Tertangkap di Depok, Warga: Tadinya Agak Besar, Ketika Kalungnya Dilepas Jadinya Mengecil

Kemudian pada tanggal 29 April 2021 terkuak, ternyata babi tersebut merupakan hasil rekayasa dari warga yang engaku sebagai Ustad yang bernama Adam Ibrahim.

Polisi langsung mengamankan Adam Ibrahim. Ia beserta 7 orang saksi lainnya diintogerasi guna mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Menurut keterangan warga, sebelumnya ada warga bernama Adi Firmanto yang bercerita kepada Ustad Adam Ibrahim bahwa dirinya kehilangan uang senilai 1 juta rupiah sebanyak dua kali. kemudian Ustad Adam Ibrahim menjelaskan bahwa hal tersebut kemungkinan karena adanya tuyul atau babi ngepet.

Baca Juga: Ngeri! Bayangan Hitam Diduga Babi Ngepet Terekam CCTV di Meulaboh Aceh, Kejadian di Siang Bolong Saat Puasa

Selanjutnya Adam Ibrahim melakukan pembelian seekor babi melalui online senilai 900ribu rupiah dengan ongkos kirim 200ribu rupiah. Uang tersebut merupakan uang dari Adi Firmanto.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x