Kasus Positif COVID-19 Klaster Munggahan di Tangerang Bertambah Menjadi 87 Orang

- 28 April 2021, 22:03 WIB
Tim gugus tugas mengevakuasi jenazah korban sesuai prosedur penanganan Covid-19, Selasa 27 April 2021 malam./istimewa
Tim gugus tugas mengevakuasi jenazah korban sesuai prosedur penanganan Covid-19, Selasa 27 April 2021 malam./istimewa /

CERDIK INDONESIA - Kasus COVID-19 dari klaster munggahan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten hingga kini sudah bertambah sebanyak 37 orang yang terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona hingga kini totalnya menjadi 87 orang.

Sebelumnya sekitar 30 orang yang tinggal di perumahan tersebut pergi ke Kawasan Bogor, Jawa Barat menggunakan bus untuk melakukan munggahan atau tradisi menyambut bulan Ramadhan pada 10 April 2021.

Kemudian pada 20 April, beberapa orang diantaranya langsung memiliki gejala ringan covid 19, mulai dari sesak napas hingga demam.

Baca Juga: Mendekati Idul Fitri, Polres Bekasi Mulai Perketat Penjagaan Jalur Mudik

Setelah dilakukan swab test atau tes usap yang punya gejala itu positif. Puluhan warga juga positif setelah kontak erat dengan mereka.

Juru bicara Satgas penanganan dan penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang pada Hari Rabu ini mengatakan bahwa dari laporan hasil pemeriksaan kepada 97 orang warga di Perumahan Desana Indah RW 28, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Senin, 26 April 2021.

Dalam pemeriksaan tersebut menunjukkan penambahan sebanyak 37 orang dinyatakan positif COVID-19.

Baca Juga: Covid di Indonesia Tembus lebih dari 1,5 Juta Kasus

Hendra tarmizi mengungkapkan bahwa dinas kesehatan Kabupaten Tangerang terus berupaya melakukan pelacakan dan pengujian kepada warga yang ada di wilayah tersebut untuk pendeteksian dini penularan virus yang lebih meluas.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x