Karangan Bunga Bentuk Duka Cita Hiasi Lantamal VI, Bentuk Duka Cita Masyarakat

- 28 April 2021, 21:38 WIB
Ucapan duka cita atas musibah KRI Nanggala-402
Ucapan duka cita atas musibah KRI Nanggala-402 /Instagram @tni.angkatan laut/

CERDIK INDONESIA - Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar, Sulawesi Selatan hari ini dipenuhi dengan karangan bunga dukacita yang diberikan masyarakat.

Karangan bunga tersebut diberikan sebagai bentuk duka cita mereka akan tragedi karamnya KRI Nanggala-402 di Perairan Bali pada 21 April 2021.

Seperti yang diketahui kapal selam KRI Nanggala tenggelam dengan membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel persenjataan.

Baca Juga: Densus 88 Geledah Barang Bukti Munarman yang Diduga Cairan Bahan Peledak, Ternyata Cairan Pembersih WC

Kapal mulai hilang kontak ketika komandan pelatihan hendak mengirimkan otoritas penembakan torpedo.

Pengumuman mengenai tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Perairan Utara Bali dan seluruh personilnya dinyatakan gugur dalam tugasnya setelah tim pencari menemukan sejumlah bukti otentik yang menunjukkan bahwa KRI Nanggala-402 karam di kedalam 838 meter dan kapal terbagi menjadi 3 bagian.

Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari di Makassar, Rabu ini mengungkapan rasa terharu dan juga terima kasihnya  melihat dukungan moril dari masyarakat.

Baca Juga: Kabar Gembira! THR PNS Sudah Cair, Menteri Keuangan Sri Mulyani Berikan Himbauan

Beliau mengungkapkan bahwa dukungan warga masyarakat Makassar dan juga Sulsel terus berdatangan dan tidak henti-hentinya mengirimkan doa serta sholat ghaib untuk para patriot TNI AL.

Halaman:

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x