Badai Siklon Tropis Seroja Akan Menghantam Australia, Masyarakat Australia Barat Diminta Untuk Mengungsi

- 11 April 2021, 09:44 WIB
Badai tropis siklon seroja akan menghantam Australia pada Minggu, 11 April 2021
Badai tropis siklon seroja akan menghantam Australia pada Minggu, 11 April 2021 /CNN/

CerdikIndonesia - Masyarakat di bagian barat tengah Australia Barat didesak agar segera mengungsi sebelum Badai Siklon Tropis Seroja datang, yang diperkirakan akan membawa angin kencang, hujan lebat, dan gelombang badai saat mencapai daratan.

Seroja diperkirakan akan sampai di Australia pada Minggu sore, 11 April 2021 sebagai topan kategori dua, membawa angin destruktif dengan hembusan pusarannya hingga 150 km/jam saat menghantam pantai.

Daerah antara Geraldton dan Denham paling berisiko dari hembusan angin topan dan banjir yang merusak, kata Biro Meteorologi dalam sebuah peringatan pada Sabtu malam, 10 April 2021.

Baca Juga: Ingat! Masuk Jakarta Wajib Bawa SIKM, Mulai Sejak Kapan?

“Seroja akan bergerak cepat, jadi kondisi cuaca akan memburuk dengan cepat saat mendekati,” katanya, seperti dikutip dari The Guardian, Minggu.

Beberapa penduduk di Denham telah diperintahkan untuk mengungsi karena topan diperkirakan akan membawa gelombang badai - gelombang pasang yang berpotensi menggenangi rumah-rumah di kota itu.

Orang-orang yang tinggal di area zona peringatan kuning antara Carnarvon dan Kalbarri telah diberitahu untuk pergi ke pusat evakuasi terdekat atau untuk tinggal bersama keluarga atau teman.

Mereka diperintahkan mengemas obat-obatan, pakaian, dokumen penting dan persediaan hewan peliharaan, dan menempatkan barang-barang rumah tangga di tempat yang tinggi untuk menghindari kerusakan akibat air.

Baca Juga: Gempa Susulan Terjadi di Malang Terjadi Minggu Pagi Tadi, Kekuatan Gempa 5,5 SR Terasa Hingga Pacitan

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio

Sumber: CNN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x