Mengerikan! Aktivitas Siklon Meningkat Sebabkan Cuaca Ekstrim, BMKG: Masyarakat Harus Waspada

- 21 November 2020, 12:08 WIB
Ini Kata BMKG Soal cuaca ekstrim yang akan melanda Indonesia sepekan kedepan, masyarakat diminta waspada tehadap dampaknya
Ini Kata BMKG Soal cuaca ekstrim yang akan melanda Indonesia sepekan kedepan, masyarakat diminta waspada tehadap dampaknya /

CerdikIndonesia - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Sirkulasi (BMKG) melaporkan bahwa ada aktivitas siklonik yang terpantau di sejumlah wilayah Indonesia.

 

Aktivitas Siklonik tersebut terlihat di Samudra Hindia barat Aceh, di Hindia barat Bengkulu, dan di Selat Karimata yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi).

Baca Juga: LOGIN info.gtk.kemdikbud.go.id Tidak Bisa Diakses?, Berikut 5 Langkah Mengatasinya Agar Lancar 

 

Yang mana memanjang di perairan utara Aceh, dari Sumatera Utara hingga perairan barat Bengkulu, di Selat Karimata bagian utara, serta dari Kalimantan Tengah sampai Selat Karimata bagian selatan.

 

“Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut,” ujar Deputi Bidang Meteorologi Guswanto, di Jakarta, Sabtu, 21 November 2020.

Baca Juga: BSU Rp1,8 Juta Guru Honorer Cair, Cek info.gtk.kemdikbud.go.id Berikut Dokumen yang Harus Disiapkan 

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x