Banjir Bandang dan Longsor Melanda Flores Timur NTT, Wakil Ketua DPR RI Minta Permudah Pengiriman Bantuan

- 5 April 2021, 13:43 WIB
Wakil Ketua DPR RI, M.Aziz
Wakil Ketua DPR RI, M.Aziz /instagram.com // @azissyamsuddin/@azissyamsuddin.korpolkam/

CerdikIndonesia - Bencana yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Bencana alam berupa banjir bandang dan longsor tersebut menyebabkan banyak korban meninggal dan rumah yang rusak akibat terseret arus banjir.

Baca Juga: Akibat Banjir Bandang, 17 Rumah di NTT Hanyut dan 5 Jembatan Putus

Melihat hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin turut mengucapkan duka cita yang mendalam terhadap korban dan musibah yang terjadi pada Minggu, 4 April 2021 kemarin.

"Turut berduka cita yang mendalam atas bencana yang menimpa saudara saudara kita di Flores Timur (NTT), semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, serta ditempatkan di sisi Allah yang paling baik" Kata Azis dalam keterangan tertulisnya,pada Senin, 5 April 2021.

Ia meminta pada Pemerintah Pusat melalui Kementerian dan Pemerintah Daerah untuk mengirim bantua logistik dan alat berat demi mempermudah pencarian korban.

Baca Juga: 54 Orang Meninggal Akibat Bencana Banjir Bandang di NTT, Keterbatasan Alat Jadi Alasan Evakuasi Korban Lambat

"Semua pihak harus saling sinergis untuk membantu saudara kita di Flores Timur dalam proses evakuasi pencarian korban, bantuan obat obatan, makanan dan pakaian layak pakai dan posko pengungsian serta dapur umum dengan memprioritaskan anak anak dan usia lanjut agar tidak mudah terserang penyakit" ucapnya.

Aziz juga meminta Basarnas, BNPB, Kementerian Sosial, dan TNI-Polri untuk mempermudah pengiriman bantuan.

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x