BMKG Prakirakan Potensi Banjir Susulan di NTT, Berikut Layanan Informasi 24 Jam

- 5 April 2021, 10:04 WIB
Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Ile Lewotolok Lembata NTT Renggut 11 Korban Jiwa
Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Ile Lewotolok Lembata NTT Renggut 11 Korban Jiwa /ANTARA FOTO/

CERDIKINDONESIA – Nusa Tenggara Timur (NTT) diterjang banjir bandang dan lahar dingin pada Minggu, 4 April 2021. Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilaporkan belasan warga menjadi korban.

Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Agung Sudiono membuka layanan informasi cuaca 24 jam sehingga bisa diakses masyarakat.

Diantaranya, melalui kanal yang disiapkan seperti nomor telepon 038088613 atau whatsapp 081139404264.

Baca Juga: Tanggapi Kubu KLB Moeldoko, AHY Sarankan Minta Maaf ke Presiden dan Rakyat Karena Bikin Kegaduhan

Selain itu bisa mengirim pesan melalui surel [email protected] maupun aplikasi ponsel Info BMKG yang bisa diunduh di appstore

Badan Meteorologi Geofisika Klimatologi (BMKG) memprakirakan bibit siklon tropis 99S di Laut Sawu, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih akan menguat dalam 24 jam ke depan dengan pergerakan menjauhi wilayah Indonesia.

Baca Juga: AHY Klarifikasi Soal Tudingan Intervensi Demokrat: Kami Difitnah

"Keberadaan bibit siklon 99S berkontribusi signifikan terhadap peningkatan labilitas atmosfer dan pertumbuhan awan hujan di wilayah NTT," kata Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Agung Sudiono di Kupang, Sabtu, 3 April 2021.

Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir. Diperkirakan masih akan terjadi sampai tiga hari ke depan di wilayah NTT di antaranya Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan.

Halaman:

Editor: Sara Salim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x