Polrestabes Makassar Terus Pantau Pengamanan Gereja Minggu Paskah

- 4 April 2021, 19:22 WIB
Anggota Brimob Polda Sulsel berjaga di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 31 Maret 2021. MUI menyatakan bunuh diri dengan meledakkan bom tidak syahid.
Anggota Brimob Polda Sulsel berjaga di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 31 Maret 2021. MUI menyatakan bunuh diri dengan meledakkan bom tidak syahid. /ANTARA FOTO/Arnas Padda
CERDIK INDONESIA - Proses penjagaan keamanan Gereja di Makassar pada hari Paskah gencar dilakukan oleh Polrestabes Makassar.
 
Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi Witnu Urip Laksana, memantau langsung anak buahnya yang mengamankan beberapa gereja di Makassar.
 
Menurutnya pemantauan ini dilakukan untuk melihat langsung proses pengamanan sekaligus bertemu pemuka agama di gereja-gereja.
 
 
Ia bertemu pemuka agama dari gereja-gereja untuk memberi dukungan dan semangat.
 
"Anggota semua di lapangan siaga dan kami harap saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Paskah itu bisa tetap khusuk, biar kami yang menjaga keamanannya," jelasnya seperti yang tertulis di laman Antara.
 
Tim keamanan dari gereja-gereja dibantu oleh TNI demi menciptakan rasa aman para jemaat berkaitan dengan peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu.
 
 
"Tidak usah khawatir karena kami bersama dengan TNI akan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.
 
Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris polisi Edi Supriadi, juga ikut mengamankan semua gereja di minggu Paskah.
 
"Semua gereja yang ada di Makassar dan merayakan Paskah itu tetap mendapat pengawalan. Jajaran Polsek juga turun mengamankan, apalagi kami dilapis anggota TNI," jelasnya.
 
 
Supriyadi mengatakan tidak mau meremehkan insiden bom bunuh diri beberapa waktu lalu.
 
"Kami tidak mau underestimate dalam pengamanan perayaan paskah di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Semua unsur terkait akan terus siap siaga dalam menjaga Kamtibmas," sambungnya.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x