Istri Terduga Teroris Terlilit Utang, Presiden Jokowi Beri Bantuan dan Pesan Khusus

- 4 April 2021, 17:11 WIB
Usai tuai polemik, Jokowi minta masukan soal pra-desain Istana Negara.
Usai tuai polemik, Jokowi minta masukan soal pra-desain Istana Negara. /Twitter/@jokowi

CERDIK INDONESIA - Tidak menyangka suaminya terduga teroris, istri terduga teroris mendapat dana bantuan uang tunai dari Presiden Jokowi.

Istri terduga teroris tersebut berinisial SA tinggal di kampung Limbangan, Bojonggenteng, kabupaten Sukabumi.
 
Saat itu rumahnya digeledah polisi sebagai tindakan lanjutan dan penangkapan terduga teroris di kawasan mangga Dua Jakarta.
 
Sang istri terduga teroris mengatakan tidak tahu dan menyangka bahwa suaminya terduga teroris.
 
"Tentunya saya awalnya tak percaya bahwa suami saya terlibat kasus terorisme," sebutnya seperti yang dilansir dari Pikiran-rakyat.
 
Istri terduga teroris itu itu hanya mengetahui suaminya bekerja di Jakarta dan pulang saat libur.
 
 
Tahannya mendapat bantuan uang tunai dari Presiden Joko Widodo, istri berinisial SA juga mendapatkan pesan dari presiden.
 
"Saya dihubungi staf kepresidenan untuk menyampaikan pesan dan amanah untuk keluarga terduga teroris yang mengontrak di kampung Limbangan," jelas Kapolres Sukabumi AkBP Lukman Syarif, yang dititipi pesan dari Jokowi.
 
Presiden memberikan bantuan tunai dikarenakan istri terduga teroris tersebut terlilit utang dan harus membiayai kebutuhan hidup anaknya yang berusia baru beberapa bulan.
 
 
Setelah pengeboman yang terjadi di Gereja katedral Makassar pada 28 Maret 2021 kemarin dan serangan mabes polri 31 Maret 2021, kepolisian gencar melakukan penangkapan.
 
Pihak keamanan kepolisian semakin gencar membuat operasi pencegahan terorisme.
Dari bulan Januari hingga Maret 2021, menurut keterangan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri sebanyak 94 terduga teroris telah ditangkap.***

Editor: Yuan Ifdal Khoir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x