Joe Biden Kecam Aksi Dengan Sebutan 'Teroris Domestik', Presiden Amerika Serikat Dapat Dimakzulkan

- 8 Januari 2021, 16:28 WIB
Joe Biden resmi ditetapkan sebagai Presiden AS dari hasil Kongres yang digelar dalam suasana demo ricuh. Gedung Putih siapkan transisi tertib
Joe Biden resmi ditetapkan sebagai Presiden AS dari hasil Kongres yang digelar dalam suasana demo ricuh. Gedung Putih siapkan transisi tertib /Tangkap layar Instagram.com/@joebiden

CERDIKINDONESIA - Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden mengecam aksi yang sempat menyerbu Capitol Hill di Washington dengan menyebut sebagai teroris domestik.

Dilansir dari Melansir Associated Press (AP), Jumat 8 Januari 2021, Joe Biden menyalahkan Presiden AS Donald Trump atas kekerasan yang telah mengguncang ibu kota negara dan sekitarnya itu.

Baca Juga: Rayakan! Yang Pegang KIS Bakal Dapat BLT Rp300 Ribu, Bansos Pemerintah Jangan Lewatkan Buruan

Aksi yang berujung bentrok itu dilakukan oleh para pendukung Trump yang melanggar keamanan Kongres pada Rabu lalu disebutnya bukan 'bukan perbedaan pendapat, bukan ketidaktertiban, dan bukan juga protes.'  

"Itu kerusuhan," ujar Biden.

Aksi yang berkumpul di Capitol Hill dengan tujuan mengganggu sesi bersama Kongres yang menyatakan kemenangan pemilihan Biden atas Trump, "bukanlah pedemo.

Baca Juga: Bocoran ONE PIECE Chapter 1001, TERKUAK! Cara Luffy Kalahkan Kaido dengan Mudah

Justru Joe Biden menyebutkan Mereka itu gerombolan perusuh, pemberontak, teroris domestik. Itu mengesalkan," ungkap Biden pada Kamis.

Kemudian, Biden mengatakan bahwa tindakan yang diambil Trump selama masa kepresidenannya yang menumbangkan lembaga-lembaga demokrasi, mengakibatkan kekacauan di Washington.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x