Kabar Baik Buat Pengangguran! Kartu Prakerja 2021 Hadir, Daftar di www.prakerja.go.id Sekarang

- 8 Januari 2021, 06:45 WIB
Siapa yang bisa dapat kartu prakerja
Siapa yang bisa dapat kartu prakerja /www.instagram.com/prakerja.go.id

CERDIK INDONESIA - Pemerintah segera membuka pendaftaran kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021 bagi para masyarakat yang masih belum mendapatkan pekerjaan atau pengangguran. 

Untuk kalian yang berkeinginan untuk mengikuti program kartu prakerja ini, bisa segera membuka laman www.prakerja.go.id untuk melakukan pendaftaran.

Program kartu Prakerja gelombang 12 tahun ini adalah lanjutan dari program prakerja sebelumnya yang dibuat oleh pemerintah.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021 Tidak Akan Ditransfer Ke Lima Rekening ini

Pemerintah melanjutkan program kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021 ini dengan tujuan pemerataan kesempatan, dimana pada tahun lalu terdapat banyak yang belum memiliki kesempatan mengikuti pelatihan ini.

Berdasarkan data Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, hingga 7 Desember 2020, terdapat 43,8 juta pendaftar di situs resmi Program Kartu Prakerja. Jumlah ini berasal dari 514 kabupaten dan kota dari 34 provinsi di Indonesia.

Pada gelombang (batch) 1-11, sudah ada 5,98 juta orang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Pada ekosistem Program Kartu Prakerja, sekarang terdapat tujuh platform digital dengan total 150 lembaga pelatihan, 1.600 pelatihan online tergabung di dalamnya.

Baca Juga: CAIR! Dapatkan BLT Rp1,2 Juta di kemnaker.go.id Hanya Dengan Memenuhi Syarat Mudah Berikut

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x