Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kabupaten Cirebon, Wagub Jabar Menyerahkan Bantuan

- 7 Januari 2021, 21:49 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Slangit, Kabupaten Cirebon, Kamis 7 Januari 2021
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Desa Slangit, Kabupaten Cirebon, Kamis 7 Januari 2021 /

CERDIKINDONESIA - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Slangit, Kabupaten Cirebon, Kamis 7 Januari 2021. 

Bencana angin puting beliung menerjang Desa Slangit pada, Sabtu 2 Januari 2021. Bencana tersebut mengakibatkan puluhan warga mengalami luka-luka dan ratusan rumah rusak.

"Bantuan mungkin tidak mencukupi, tetapi ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar kepada masyarakat," ujar kang Uu.

Baca Juga: GAWAT! Jabar Membutuhkan 67 Juta Vaksin COVID-19

Kang Uu mengatakan, Pemda Provinsi Jabar siap kembali menyalurkan bantuan apabila masih diperlukan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk penanggulangan bencana.

"Kalau masih dibutuhkan (bantuan), tinggal melalui mekanisme yang sudah baku, kami punya anggaran BTT untuk bencana kalau memang masih dibutuhkan," ucap Kang UU.

"Tapi itu semua memerlukan waktu dan administrasi yang jelas sehingga kita tidak salah disaat mengeluarkan anggaran tersebut" tambahnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bupati sebagai kepala daerah disini yang dengan sigap menanggulangi bencana, sehingga ketika saya meninjau lokasi bencana ternyata sudah ada progres perbaikan rumah yang rusak," kata Kang UU.

Baca Juga: Cara dan Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021, Di Sini LOGIN www.prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x