FPI Akan Gelar Konferensi Pers di Petamburan, Polisi: Tidak Boleh!

- 30 Desember 2020, 18:07 WIB
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto saat memantau pengamanan Natal 2020 di Gereja Katedral Jakarta, Jumat, 25 Desember 2020.*
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto saat memantau pengamanan Natal 2020 di Gereja Katedral Jakarta, Jumat, 25 Desember 2020.* /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

CERDIK INDONESIA  - Kepolisian melalui Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto melarang Front Pembela Islam melakukan konferensi pers di markasnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Larangan tersebut diambil usai pemerintah pusat secara resmi membubarkan keberadaan dan segala kegiatan organisasi itu.

"Tidak boleh. Karena mereka sudah tidak ada kewenangan lagi dan tidak ada legalnya lagi. Artinya tidak diizinkan beraktivitas," kata Heru, Rabu, 30 Desember 2020.

Baca Juga: Menilai FPI Beri Dukungan Pada ISIS, Ahmad Sahroni: Sudah Jelas. Ada Bukti-bukti Videonya

Sebelumnya pihak FPI berencana membuat konferensi pers untuk menanggapi pelarangan kegiatan FPI oleh pemerintah pusat.

Tak lama dari munculnya Surat Keputusan Bersama (SKB), petugas gabungan dari TNI-Polri bergegas ke Jalan Petamburan III yang merupakan markas FPI untuk mengimbau masyarakat mencopot atribut dan mengecek kegiatan di Kantor Sekretariat DPP FPI.

"Kami meyakinkan bahwa markas ini tidak ada aktivitas dan tidak ada kegiatan lagi. Kami, saya dan Dandim akan selalu mengawasi. Bahwa Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani akan kita tegakan," tegas Heru.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ambil Langkah Serius Menjelang Libur Tahun Baru 2021

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan pemerintah menghentikan kegiatan dan aktivitas Front Pembela Islam (FPI) dalam bentuk apapun.

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x