Afghanistan dan Taliban Direncanakan Berdamai, Indonesia jadi Perantara

- 24 Desember 2020, 19:31 WIB
Pasukan Afghanistan dan Taliban Saling Serang, Warga Memilih untuk Mengungsi /Pixabay/WikiImages/
Pasukan Afghanistan dan Taliban Saling Serang, Warga Memilih untuk Mengungsi /Pixabay/WikiImages/ /

CerdikIndonesia – Afghanistan berharap Indonesia bisa jadi perantara perdamaian Afghanistan dan Taliban. Pernyataan itu disampaikan saat Jusuf Kalla (JK) bertemu pemerintah Afghanistan.

Mantan Wakil presiden RI (JK) bertemu dengan Menteri Luar Negeri Afghanistan Mohammad Hanif Atmar di Kantor Kemenlu Afghanistan di Kabul, Kamis, 24 Desember 2020.

Baca Juga: Jusuf Kalla Bertemu Menlu Afghanistan Rencanakan Perdamaian dengan Taliban

Pertemuan itu membahas solusi perdamaian antara pemerintah Afghanistan dan kelompok Taliban. JK dan Atmar berbincang untuk mencari solusi guna menyelesaikan konflik kekerasan di Afghanistan.

Menlu Atmar menyampaikan harapannya kepada JK supaya pemerintah Indonesia terus memberi dukungan kepada Afghanistan dalam mencapai perdamaian.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Keluarkan Aturan Tentang Vaksinasi Covid-19, Berikut Jadwal dan Tahapannya

Di sisi lain harapan harapan mengenai perdamaian itu juga disampaikan oleh Ketua Dewan Tinggi Rekonsiliasi Nasional (HCNR) Afghanistan Abdullah.

"Kami meminta Bapak (JK) untuk mempertemukan para ulama kami dengan Taliban dan ulama Indonesia untuk berbicara mengenai bagaimana pemahaman Islam itu terhadap kekerasan. Bapak sebagai Ketua DMI tentu memiliki pengaruh dan wibawa terhadap para ulama," kata Ketua Dewan Tinggi Rekonsiliasi Nasional (HCNR) Afghanistan Abdullah.

Baca Juga: Catat! Menkes Keluarkan Peraturan Soal Jadwal dan Tahapan Vaksinasi Covid-19

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x