Milad GAM, Bendera Bulan Bintang Berkibar di Banda Aceh

- 4 Desember 2020, 14:49 WIB
Masyarakat Aceh ketika memperingati Ulang Tahun Gerakan Aceh Merdeka /Reza Gunawan/

CERDIKINDONESIA - Hari ini, Jumat tanggal 4 Desember 2020 merupakan Milad GAM (Gerakan Aceh Merdeka). Bendera Bulan Bintang sempat berkibar pada pukul 09.30 WIB.

Pengibaran Bendera Bulan Bintang tersebut dilakukan oleh para mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ke 44 di Halaman Masjid Raya, Banda Aceh.

Baca Juga: Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta Diusulkan Rp 8,38 Miliar Per Tahun, PSI Bikin Petisi

Para Kombatan GAM dihadiri sebanyak 4000 orang dari berbagai wilayah di Aceh. 

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, pada Rabu, 2 Desember 2020 menyebutkan tidak ada penanganan khusus terkait milad GAM tersebut.

"Yang ada peningkatan kegiatan rutin kepolisian seperti patroli dan lainnya. Biasanya patroli satu dua kali, saat milad ditingkatkan menjadi tiga hingga empat kali," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Baca Juga: Teddy Tuding Anak-Anak Sule tidak Perhatikan Adik Tirinya, Sule Memberi Jawaban Menohok

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan dirinya hingga kini belum menerima informasi pemberitahuan pelaksanaan milad kepada kepolisian. Begitu juga pemberitahuan pengerahan massa, juga belum ada informasi.

Ditambahkan lagi dari Kepala Polda Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Wahyu Widada, menyerukan seluruh elemen masyarakat Aceh untuk menjaga perdamaian.

Halaman:

Editor: Safutra Rantona


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X