Giroud Menggila, Chelsea Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions Sebagai Juara Grup

- 3 Desember 2020, 07:28 WIB
giroud
giroud /yuan ifdal/ucl

Cerdik Indonesia - Olivier Giroud berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan dengan skor 4-0 di markas Sevilla pada matchday 5 Liga Champions 2020-21, Kamis 3 desember 2020 dini hari WIB.

Tak tanggun-tanggung, di laga ini Giroud sukses mencetak empat gol atau total semua gol yang diciptakan Chelsea.

Kemenangan dalam duel Sevilla vs Chelsea ini juga sekaligus memastikan the blues berhasil mendapatkan tiket lolos sebagai predikat juara grup E.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: PSG Permalukan Manchester United di Old Trafford

Meski bermain di markas lawan, Chelsea justru mampu mendominasi permainan lebih dahulu. Pertandingan baru berjalan delapan menit, umpan terobosan Kai Havertz disambut Olivier Giroud yang menceploskan bola ke gawang dengan sepakan kaki kirinya.

Bukan tanpa perlawanan, Sevilla turut mencoba untuk menekan Chelsea dengan sejumlah peluang yang mampu diciptakan anak asuh Julien Lopetegui. Salah satunya adalah saat terjadi  kemelut di kotak penalti Chelsea pada menit ke-38 yang belum menghasilkan gol untuk tuan rumah.

Skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Baca Juga: Leipzig Menang Dramatis atas Istanbul Basaksehir, MU Terancam Tak Lolos Grup H

Memasuki babak kedua yakni tepat pada menit ke-54, Olivier Giroud sukses menggandakan keunggulan usai assist Mateo Kovacic dikonversinya menjadi gol melalui sepakan kaki kanan.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x