Leipzig Menang Dramatis atas Istanbul Basaksehir, MU Terancam Tak Lolos Grup H

- 3 Desember 2020, 03:41 WIB
istanbul b vs leipzig
istanbul b vs leipzig /yuan ifdal/champions league

Cerdik Indonesia - Hujan gol terjadi di pertandingan lanjutan Liga Champions antara Istanbul Basaksehir menghadapi RB Leipzig di Fatih Terim Stadium pada Kamis 3 Desember 2020 dini hari.

Dalam laga ini, Leipzig berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-4 setelah berhasil mencetak gol kemenangan di menit akhir pertandingan.

Gol pembuka pertandingan dicetak oleh Yussuf Poulsen di menit ke-26 setelah tendangan pemain asal Denmark tersebut masuk ke gawang sebelah kanan dari Istanbul.

Dimenit 43 Leipzig menggandakan keunggulan dengan gol yang dicetak Mukiela memanfaatkam assist dari Emil Forsberg.

Namun sebelum babak pertama usai, Irfan Kahveci berhasil memperkecil kedudukan berkat golnya memanfaatkan umpan sepak pojok.

Memasuki babak kedua Leipzig kembali menggandakan keunggulan dimenit 66 melalui gol Dani Olmo yang menendang bola ke arah tiang dekat.

Namun secara mengejutkan Istanbul Basaksehir berhasil menyamakan kedudukan melalui dua gol yang dicetak Kahveci di menit 72 dan 85 yang sekaligus membuat pemain timnas Turki tersebut mencatatkan hattrick di laga kali ini.

Ketika pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, keajaiban seolah datang bagi Leipzig disaat pemain pengganti Alexander Sorloth berhasil mencetak gol kemenangan di penghujung pertandingan babak kedua.

Kemenangan ini membuat RB Leipzig berhasil merangsak ke posisi dua klasemen grup h berkat torehan 9 poin.

Halaman:

Editor: Arjuna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x