Debat Sengit Antara Politisi Gerindra dan Golkar di ILC

- 25 November 2020, 06:18 WIB
Bisakah Gubernur Dicopot? Saksikan Keseruan ILC TV One Malam Ini Selasa 24 November : Ada Fadli Zon /Instagram. Com/@imdonesialawyersclub/

CerdikIndonesia- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berdebat dengan politisi Partai Golkar Maman Abdurrahman, pada acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Selasa malam 24 November 2020.

Baca Juga: Yusril Anggap Statement Mendagri Yang Bikin Gaduh

Karni Ilyas sebagai presiden ILC mengangkat tema "Bisakah Gubernur dicopot?" Hal itu terkait dengan instruksi mendagri dan potensi pemberhentian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Awal mulanya, Maman menilai instruksi mendagri adalah bagian dari langkah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam menjalankan tugasnya. Tidak ada persoalan mengenai instruksi tersebut.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Berikut 13 Kutipan Tokoh Dunia tentang Guru

Atas argumentasi tersebut, Fadli menilai Maman tidak melihat konteks yang terjadi. Dia menyampaikan sebelum muncul instruksi, dua Kapolda dicopot karena dinilai melakukan pembiaran sehingga terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

Kemudian setelah itu, Anies diperiksa oleh polisi. "Apa fair Anies diperiksa selama 9 jam sementara yang lain tidak?" kata Fadli.

 

Baca Juga: Tanpa Malu, Ketua KPK Akui Salah Tahun Baca Buku Why Nation Fail

Halaman:

Editor: Kurniawan Rio


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X