Habib Rizieq Diduga Positif COVID-19, Ini Hasil Tes Swab Rizieq dan Keluarga

- 24 November 2020, 17:42 WIB
Habib Rizieq Shihab (tengah).
Habib Rizieq Shihab (tengah). /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.

Cerdik Indonesia - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, menjadi cibiran masyarakat setelah beberapa kali menggelar kegiatan yang mengundang kerumunan massa yang masif.

Banyak pihak yang berasumsi bahwa Imam Besar FPI tersebut terindikasi Positif Covid-19 setelah banyaknya pengunjung acara maulid nabi dan pernikahan anak dari HRS yang digelar di kawasan Petamburan Jakarta Pusat yang terkonfirmasi Positif Corona.

Rizieq juga sempat menolak tes usap yang dilakukan pihak kepolisian saat mendatangi rumahnya pada Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Indonesia dan CEPI Tanda Tangani Kerjasama Perkuat Komitmen Vaksin Covid-19

Maksud dari kedatangan pihak kepolisian saat itu semata-mata ingin mengonfirmasi status kesehatan HRS pasalnya Rizieq sendiri sempat dikabarkan kurang sehat akhir-akhir ini.

Namun pihak FPI akhirnya menjawab keraguan sejumlah pihak, yang mempertanyakan kondisi kesehatan Rizieq usai peristiwa kerumunan semenjak kepulangannya ke Indonesia.

Hasilnya Habib Rizieq beserta keluarga dinyatakan negativ Covid-19 seusai melakukan test swab pada Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: Kasus Acara Habib Rizieq di Bogor Polisi Kembali Periksa 5 Orang, Siapa Saja?

“Hasilnya negatif [Covid-19],” kata Sekretaris Umum FPI, Haji Munarman

Halaman:

Editor: Arjuna

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x